Tampilan terbaik blog ini menggunakan

05 May 2007

Indoupload.net situs penyedia layanan upload dan sharing file gratis dalam negeri dengan fasilitas menarik


Situs penyedia layanan upload dan sharing file beberapa bulan terakhir mengalami perkembangan yang sangat pesat। Mulai dari situs luar negeri yang biasa kita dengar seperti rapidshare, sampai situs domestik seperti gudang upload dan indoupload.com .
Namun situs-situs di atas memiliki kesamaan (kalau boleh dibilang kelemahan) yaitu kita harus mempunyai link address dari file yang ingin kita download. Kita tidak diperbolehkan browsing secara bebas pada situs tersebut untuk mengetahui file-file apa saja yang terupload disitu. Artinya bila kita ingin mendownload suatu file, kita harus aktif mencari pengupload file yang ingin kita unduh tersebut, untuk mengetahui apa link dari file yang mereka upload. Itupun jika mereka mau membagi informasi tersebut.
Tentu saja itu adalah hal yang sangat susah dan menjemukan, terutama bagi newbie yang belum bergabung pada forum-forum yang khusus membahas dan sharing mengenai link-link file-file yang sering dicari.Di Indoupload.net, kelemahan itu dapat diminimalisir. Situs ini membebaskan penggunanya (bahkan tanpa mendaftar menjadi anggota terlebih dahulu), untuk browsing semua file yang terupload disitu. Akan tetapi, tentu saja ada batasannya (lagi-lagi kalau boleh dibilang sebagai kelemahan), yaitu:
1.File yang bisa bebas dibrowse (dan didownload tentunya) hanya file yang di shared oleh penguploadnya.
2.Karena masih dalam tahap pengembangan, situs ini sering mengalami perbaikan-perbaikan di waktu yang tak tentu.
3.Suatu file hanya bisa didownload secara bersama-sama oleh maksimal lima pengguna(kalau tidak salah). Hal ini dikarenakan Bandwith yang disediakan oleh situs ini masih terlalu kecil.
4.Karena masih tergolong situs baru, file-file yang diupload juga masih sedikit.
Namun, dibalik semua kelemahan itu, indoupload.net tetap dapat menjadi salah satu pilihan yang patut dipertimbangkan bagi para pengguna yang mendambakan kebebasan browsing. Kepingin mencoba? Silahkan klik disini atau disini untuk langsung menuju folder yang di shared.

Update: 1 Juni 2007

Mulai bulan Juni ini situs indoupload.net tidak bisa lagi dibrowse oleh sembarang user. Mereka harus mendaftar terlebih dahulu menjadi anggota. Tapi tenang aja, gratis kok. Pengin daftar? Klik disini.


No comments: